Semarak HUT RI Ke 78, Kades Angkasa Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Advertisement

Semarak HUT RI Ke 78, Kades Angkasa Ajak Warga Pasang Bendera Merah Putih

Sabtu, 05 Agustus 2023



RIAU, ZONAMERDEKA.COM - Kepala Desa Angkasa Kecamatan Bandar Petalangan, Kabupaten Pelalawan, Rudi Suprianto, S.I.P mengimbau, agar warganya memaknai HUT RI ke 78 dengan memasang bendera merah putih di depan rumah.


Rudi menagatakan, bahwa bendera merah putih merupakan bendera Indonesia. Dengan memasangnya, berarti juga ikut menghormati perjuangan para Pahlawan dalam kemerdekaan RI.


“Selama masa- masa menjelang 17 Agustus, dan setelahnya, mari kita pasang bendera merah putih di depan rumah masing masing,” kata dia, Sabtu (5/08/2023).


Lanjut dia, bahwa kemerdekaan merupakan hal yang patut dijaga, maka peringatan kemerdekaan RI, harus dimaknai dengan semangat dan penghormatan terhadap para pahlawan.


“Jaman dulu, para pahlawan sangat sulit dalam menaikkan bendera merah putih, sekarang, setelah merdeka, kita harus menjaga, dan menghormatinya, serta memaknai semangat juang para pahlawan,” ungkap dia.


Sementara itu, Suprapto salah seorang warga menuturkan, bahwa pihaknya senantiasa memasang bendera untuk memperingati kemerdekaan RI.


“Kami pasti pasang ya, karena beginilah cara sederhana dalam memperingatinya. Selain itu, semangat juang para pahlawan, juga harus tertanam dalam hati,” ujarnya. ***