KKN PPM UGM Yogyakarta di Bangka, Harus Mampu Mendukung Program Strategis Pemerintah

Advertisement

KKN PPM UGM Yogyakarta di Bangka, Harus Mampu Mendukung Program Strategis Pemerintah

Selasa, 27 Juni 2023

 


Bangka, zonamerdeka.com - Mahasiswa UGM (Universitas Gadjah Mada) Yogyakarta yang melakukan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) di Kabupaten Bangka, seyogianya mampu mendukung program strategis pemerintah untuk kepentingan masyarakat desa. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bangka Syahbudin, pada saat menyambut 60 mahasiswa UGM yang akan melakukan KKN PPM, Selasa (27/06/2023) malam di rumah dinas bupati Bangka.


Dikatakan lebih lanjut oleh Syahbudin, dirinya berharap mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN PPM UGM dapat mendukung dan mensukseskan peran strategis di Kabupaten Bangka. Tentunya kegiatan KKN PPM yang dilakukan mahasiswa UGM dapat menghasilkan inovasi, sehingga bisa memberi manfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat pedesaan, " Diminta seluruh organisasi perangkat daerah, camat, lurah,  kepala desa yang menjadi lokasi kegiataan KKN PPM, harus mendukung kegiatan yang dilakukan 60 mahasiswa UGM yang melaksanakan KKN PPM," ujarnya.


Wabup Bangka menambahkan, kegiatan dilakukan di 2 desa Kecamatan Merawang, yaitu  Desa Air Anyir, sejumlah 15 orang dan Di Desa Kimak sejumlah 15 orang, dan di Kecamatan Puding Besar ditempatkan  di Desa Nibung 15 orang serta di Desa Labu sejumlah 15 orang, "Para mahasiswa akan melakukan kegiatan dari tanggal 26 Juni 2023 sampai tanggal 11 Agustus 2023,"jelas Syahbudin.


Sementara KKN PPM mahasiswa UGM diikuti program studi S1, 60 orang diantaranya 27 laki laki dan 33 perempuan.(eru)