Beckho Milik PT. Socfindo Aceh Singkil Diduga Rusak Fasilitas Umum Jalan Kabupaten

Advertisement

Beckho Milik PT. Socfindo Aceh Singkil Diduga Rusak Fasilitas Umum Jalan Kabupaten

Senin, 07 Agustus 2023

 

Lokasi Fasilitas Umum, Jalan Kabupaten. Diduga di Rusak Alat Berat, Beckhoe Lowder PT. Socfindo. Berada Didepan Masjid Muhammadiyah, Desa Gunung Lagan, Kecamatan Gunung Meriah.

ACEH SINGKIL, Zonamerdeka.com -- Diduga Alat berat jenis Beckho Loader milik PT. Socfindo Lae Butar Aceh Singkil merusak fasilitas jalan umum aset Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, minggu, (06/08/2023).


Alat berat PT. Socfindo diduga sengaja merusak fasilitas jalan umum, aset milik Pemda Aceh Singkil, pada hari kamis (03/08/2023) siang hari.


Adapun lokasi jalan itu, berlokasi didepan Masjid Muhammadiyah Desa Gunung Lagan di Kecamatan Gunung Meriah.


Menanggapi hal itu. "Kepala Desa Gunung Lagan, Malim Usaha, A.Ma Mengatakan, bahwa dirinya tidak mengetahui galian pembuatan parit didepan masjid Muhammadiyah, simpang rumah Pak Edi itu.


Malim Usaha, Menyebutkan, bahwa yang mengerjakan galian parit itu. Mereka tidak ada berkordinasi kepada Pemerintah Desa Gunung Lagan.


Kami sebagai Pemerintah Desa juga tidak mengetahui, bahkan kadus sayapun, tidak ada diberi tahu tentang pengerjaan parit tersebut.


Kemarin, memang saya ada melihat alat berat masuk bekerja disitu, pas lewat, saat waktu undangan ke Singkil Utara.


Tetapi saya tidak mengetahui persis, alat berat siapa yang bekerja. Entah proyek apapun itu. Saya juga tidak tahu, soalnya mereka tidak ada memberi tahu ke Pemerintah Desa." Ungkap Malim


Kita dari Desa juga bertanya - tanya juga, entah proyek punya Pemerintah atau CSR Perusahaan, beginilah jadinya


Bagaimanalah saya mau menjelaskan, ketika ditanya oleh rekan - rekan media. Seharusnya menimal, siapapun mereka yang punya pekerjaan itu.


Setidaknya diberitahukan atau kordinasi lah ke kami selaku Pemerintah di Desa ini, seperti inilah, saat awak media datang, ingin konfirmasi, gimana saya mau menjelaskan nya." Sebut Kades Gunung Lagan 


Kembali, Zonamerdeka.com. Mencoba menelusuri dan mengkonfirmasi. "Kepada salah satu warga disekitar lokasi, yang melihat pekerjaan galian parit tersebut.


Tetapi warga yang dikonfirmasi oleh media ini, enggan menyebutkan namanya didalam pemberitaan.


Ia mengatakan, bahwa pengerjaan itu punya, Inisial (H). Diketahui bekerja sebagai Kepala Dinas di Pemkab Aceh Singkil.


"Saya lihat kemarin, (H) ini juga ada disitu, waktu saat ada pengerjaan disitu. Tetapi kalau untuk lebih detailnya, coba ditanyakan sama tetangga saya disebelah ini.


Sepertinya alat berat, yang digunakan punya PT. Socfindo Lae Butar. Sejenis beko lowder mini, yang mengali parit disimpang depan Masjid itu." tandasnya 


Terpisah, Saat dikonfirmasi ke pihak PT. Socfindo, Askep, Satria, Ia mengatakan, bahwa Beko lowder PT. Socfindo. 


Hampir mengerjakan proyek tersebut, Karna begitu kita tahu, itu proyek Pemda langsung kita tarik alat beratnya.


Terkait, Galian parit di simpang depan Masjid  Muhammadiyah. Kita kurang copy, mengenai  hal itu.


Lanjut Dia, benar atau tidaknya pengalian parit tersebut, dikarenakan begitu kita tahu itu proyek Pemda.


Kita langsung tarik alat berat dari situ. Kabarnya itu proyek Pemda, bukan CSR PT. Socfindo. 


"Sifatnya kalau ada orang yang minta alat berat, biasanya kita tetap kasih, tetapi begitu saya tahu itu proyek Pemda.


Makanya saya langsung tarik alat berat dari lokasi itu. Sebelumnya memang benar ada surat permohonan yang masuk ke kantor PT. Socfindo. 


Atas nama, Inisial (A), tapi saya kurang copy, ok ya, saya lagi kurang sehat ini, (Sakit)." Sebut, Satria, Askep PT. Socfindo Aceh Singkil. (Sakdam Husen)